Sabtu, 26 September 2015

Tugas bahasa indonesia

My Biodata



Nama : Putri Dini Yanti
Kelas  : 3EA07
NPM : 17213005     
          Nama Saya Putri dini yanti,Saya suka di panggil dengan sebutan puput atau mput. Saya lahir di Jakarta dengan Tanggal lahir 25Januari1994. Umur saya sekarang 21 tahun. Agama saya Islam.Saya Tinggal di Jl.Condet Raya Gang Citra RT07/RW012. Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo.Jakarta Timur.Nama Ibu saya bernama Sumiati, Dia itu orang nya baik,penyang,dan sabar menghadapi keluarga nya, sedangkan Nama Papah bernama Mahmuri Mulyadi,Papah Saya itu orang nya pekerja keras,sayang keluarga dan Tegas. Pekerjaan Mamah adalah memiliki sebuah toko sembako yang berada di jalan cipete utara, sedangkan Papah bekerja di PT.Celini yang berada di Cikarang.Saya anak ke 2 dari 2 bersaudara, Saya memiliki kakak cewek yang bernama Ispani Candra.Kakak saya lulusan di kampus BSI.Hobbi kesukaan saya adalah lari,menggambar dan bikin cerpen walaupun masih belum begitu jelas hehehe.Cita-cita saya ingin menjadi seorang DPR,karena saya ingin membela rakyat kecil. Selain itu Papah dan Mamah saya asli Sunda dan Betawi.Pendidikan Mamah adalah SMA dan Pendidikan Papah adalah SMA juga.Saya dulu pernah Tk di Rindam Jaya tempat nya tidak jauh dari rumah,dan saya juga masih di anter jemput sama mamah.Di Tk saya di  ajarkan menari,menggambar dan bernyanyi.Apalagi kalau waktu jam istirahat kita bermain ayunan dan lain-lain,walaupun Kita saling bergantian kalau maenan. Senang deh pokok nya kalau inget masa-masa TK dulu.Setelah Tk saya di masukin ke sekolah dasar atau Sd di 06 pagi gedong,jakarta timur. Seperti biasa kelas 1 masih di anter sama mamah dan masih rebutan bangku sama teman.Kami di situ saling kenalan satu sama lain. Dan di SD pas masih kelas satu saya masih membawa bekal nasi dan minuman.di kelas satu saya sempat dapat rangking 3 di semester ganjil dan semester genap nya saya dapat rangking 9 turun nya drastis banget. Dan kekelas berikut nya saya jarang dapat rangking lagi.mungkin karena saya kurang belajar dengan rajin dan teliti. Kenaikan kelas 2 kita tempat duduk nya misah dan teman nya juga di pilih lagi kami menyesuaikan diri lagi dan saling kenal satu sama lain lagi. Setelah itu kami beranjak kekelas yang paling tinggi yaitu di kelas 6. Kelas 6 itu dimana kelas yang sangat menyeramkan atau menakutkan untuk meranjak ke Sekolah Menengah Pertama atau SMP. Dan saya akan memperkenalkan guru saya yang di kelas 6 yaitu bernama pak Kusnadi dari kelas 6B dan Bu Mustini dari 6A. Untung nya saya dapat di kelas 6B yang di ajar dengan Pak Kusnadi. Setelah masuk nya semester ganjil kami sekelas di ajar dengan tegas dan teliti bagaimana cara mengerjakan PR dari dia. Kita pernah waktu itu pas pelajaran Matematika tidak ngerjain PR dari dia,sekelas kita kena dan Pak Kusnadi marah-marah. Kami di hukum suruh mengerjakan nya di depan kelas. Kalau ada yang belum selesai kami tidak boleh masuk kedalam. Pak Kusnadi orang yang tegas dalam cara dia mengajar di kelas. Tetapi, dia baik kok orang nya. Kita nya aja yang bandel kalau di kasih PR selalu tidak mengerjakan nya hehehe. DiKemudian hari nya, kami tidak berasa sudah memasuki semester genap kita pun semakin dag dig dug menghadapi ujian tinggal menghitung hari lagi.Tidak berasa kami sudah mulai menghadapi Ujian Praktek. Ujian Praktek nya itu pun susah misalnya kaya praktek ipa yang disuruh buat pararel,untung nya kelompok membuat pararel nya, dan selain itu ada praktek agama yang disuruh menghafalkan salat mayat dan ada lagi praktek cuci baju dan masak.Untung nya praktek masak kelompok jadi tidak ribet deh. Dan ada satu lagi praktek olahraga yang paling menyebalkan yaitu disuruh main renggang dan voli. Nah, disitu banyak yang tidak bisa teman-teman saya. Dikemudian Hari nya setelah ujian praktek sudah di laksanakan. Masih ada lagi ujian sekolah dan ujian nasional yang belum kami laksanakan.Keesokan hari nya Ujian sekolah pun siap di laksanakan dan kita harus siap untuk mengerjakan soal-soal ujian. Setelah itu, ujian sekolah telah selesai kami pun libur sebulan untuk mempersiapkan ujian nasional. Di waktu liburan kami pun latihan untuk perpisahan nanti,ada yang latihan nyanyi,menari dan baca puisi. Dan kita harus memaksimalkan penampilan kita di depan panggung supaya tidak memalukan tamu yang sudah dateng nanti nya.Setelah selesai persiapan untuk pentas perpisahan SD,kami pun semakin tegang karena sebentar lagi akan menjelang yang nama nya UN. Dimana kita harus siap untuk mendapatkan nilai memuaskan. UN pun tiba di depan mata aku dan teman-teman berdoa supaya dapat negeri nanti nya di SMP. Kita tinggal menunggu hasil nilai nya.Tetapi sayang pas pengumuman hasil nilai UN saya masih kecil dan saya tidak bisa masuk ke SMP negeri. Alhamdulillah nya saya bisa lulus dari SD 06. Saya dan mamah sibuk untuk medaftar ke swasta.Dan akhir nya ketemu lah SMP swasta yang bernama SMP Terampil dan tempat nya agak jauh dari rumah. Saya dulu masih takut kalau naik metro karena metro bawa nya ugel-ugelan  dan lama kelamaan nya saya tidak takut lagi naik metro. Di SMP Terampil saya di ajarkan agama islam yang begitu tegas. Pelajaran nya agama nya itu kaya Fiqih,tauhit dan Iqro. Selain di ajarkan pelajaran yang tadi saya sebutkan itu ada pelajaran yang paling aku suka yaitu pelajaran PKN, karena bapak nya itu asik dan tidak bikin bete.Dan di SMP Terampil saya memiliki geng yang bernama ijolumut arti nya itu ikatan jomblo lucu dan imut yang terdiri dari Saya,evi,rika,epin,sugi,sinta dan wilda. Kami pun selalu bersama-sama dalam mengerjakan tugas ataupun shopping. Sesudah memasuki kelas 3 kami udah mulai renggang karena kita sudah sibuk untuk menghadapi ujian.Jadi tidak ada lagi kata main.Setelah itu kami pun udah mulai dewasa dan menjejaki masa-masa SMA,saya berpisah dengan teman karena teman pada dapat SMA nya di daerah cawang. Saya cuman sendirian masuk ke SMA Adi Luhur dan saya di sana saling berkenalan satu sama lain. Di SMA Adi Luhur itu bukan cuman SMA aja tetapi masih ada SMIP dan STM. Kami pun memasuki dunia Ospek dan di gabung dengan SMIP dan STM. Tetapi untung nya ada kakak Osis STM yang baik jadi saya di jagain sama dia. Dan Ospek telah selesai kami di bagiin kelas ada dua jurusan yaitu IPA dan IPS. Pas di tes IQU saya dapat nya IPA dan untungnya saya bisa pindah ke IPS,jadi saya tidak ngeri-ngeri banget. Dan akhir nya saya masuk ke kelas IPS di sana saya memiliki teman yang baik.Disaat kita kelas 3 kami selalu di bimbing dan di pacu untuk menentukan apa yang kita pilih di antara 2 pilihan yaitu kerja atau kuliah.Dan disaat kami menjelang UN disitulah guru-guru saya memberikan semangat yang begitu tinggi. Agar anak-anak nya lulus dengan nilai yang bagus.waktu UN pun tiba kita yakin kalau kita pasti bisa,karena tiada orang tua dan guru yang selalu mendoakan kami.setelah UN selesai,kita tinggal menunggu pengumuman kelulusan.pengumuman itu pun dibaca oleh Bu Neneng kepala sekolah adi luhur.Dan hasil dari pengumuman tersebut memuaskan yang arti nya adalah lulus 100% untuk SMA,SMIP dan STM. Kita bersyukur karena selama ini Guru TK,SD,SMP DAN SMA selalu memberikan kita bimbingan dan semangat yang begitu tinggi. Tidak ada guru kami tidak bisa sampai sekarang. Beberapa hari kemudian saya menentukan untuk masuk kuliah dimana?dan saya memutuskan untuk memilih di universitas gunadarma. Disitu lah saya mengikuti test ujian untuk menentukan gelombang buat pembayaran nya.Setelah diterima nya test masuk universitas gunadarma.kami mengikuti yang nama nya PPSPPT yang satu hari full mendengarkan kakak senat informasi kampus. Setelah selesai nya PPSPPT kami mendapatkan jadwal kelas dan mata kuliah. Saya kemarin pas kelas 1 dapat di 1EA03 dan dikelas 2 nya saya dapat di 2EA07 walaupun turun tetapi niat tetap semangat dalam mendaptkan nilai IPK tinggi,amien. Dan dikelas 2 itu saya mendapatkan teman yang begitu baik,asik,gokil dan solid. Kita membuat geng yang bernama kolour genggers yang terdiri dari astri,henni,ella,neneng,nia,nihluh putu,sarah dan saya sendiri. Disitu lah saya merasakan nyaman kalau bermain dengan mereka. Mudah-mudahan saja pertemanan kita tidak akan putus satu sama lain.Sekian dari Biodata saya mohon maaf kalau ada kata-kata kurang berkesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar